Selasa, 30 Mei 2017

Manfaat Daun Lompong Untuk Kesehatan

DAUN LOMPONG
===============>
 Lompong atau daun talas ini merupakan makanan yang mengingatkan kita pada zaman dahulu yang dimana di era tahun 1950 ini merupakan makanan yang faforit, Tidak cuma faforit akan tetapi daun ini juga memiliki khasiat serta manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan dari hasil penelitian para ahli kandungan manfaat yang terkandung dalam Daun Lompong ternyata memiliki khasiat serta manfaat yang sama dengan manfaat yang terkandung dalam Titan Gel yaitu di samping mampu meningkatkan stamina daya tahan tubuh juga mampu memperkasa jaringan pada organ vitalitas sehingga mampu menjadikan vitalitas sehat kuat perkasa ini karena di zaman dahulu masih krisis pangan ini terjadi khususnya di Negara Indonesia. Lompong atau daun talas ini merupakan tanaman talas  – talasan yang juga merupakan penghasil umbi dan tanaman ini diduga berasal dari asia tengara atau asia tengah bagian selatan dan tanaman ini juga diperkirakan di budidayakan sejak zaman purba. Daun talas ini mempunyai daun yang lebar dan berbentuk perisai yang dizaman dulu bisa duganakan untuk penutup kepala dari hujan ini dikarenakan daun talas ini yang bagian bawahnya berlilin.

Tanaman lompong atau daun talas ini bisa dimasak dibuat makanan berkuah dan yang diambil hanya batangnya yang masih remaja saja yang mempunyai rasa manis dan pedas dan sifatnya netral. Tanaman daun talas ini juga menghasilkan umbi yang juga bisa dimasak layaknya ketela yaitu di rebus. Daun yang muda atau tua daun talas ini juga bisa buat pakan makanan ternak lele. Daun talas atau lompong ini mudah sekali dijumpai di kebun atau pekarangan belakang rumah karena tanaman mudah sekali tumbuh di alam Indonesia.

Daun lompong adalah daun favorit bagi masyarakat Jawa karena sering dijadikan sebagai masakan berupa sayuran yang lezat. Bentuk daun ini seperti penampung air dengan ukuran yang lebar serta tangkai yang juga panjang. Daunnya sendiri mengandung polifenol sedangkan bagian tangkainya mengandung saponin. Dua kandungan tersebut merupakan kandungan menyehatkan untuk tubuh Anda. Maka tak heran jika daun dan tangkainya sering diolah bersamaan.

Apakah anda pernah menyicipi lezatnya sayur lompong? Ataukah anda belum pernah mendengar dan membayangkan apakah itu sayur lompong? Wah berarti ini adalah saatnya anda untuk mengetahui lebih jauh apa itu sayur lompong! Lompong adalah bagian daun dan batang dari tanaman talas, bila mendengar kata talas tentunya anda sudah tahu bukan? Ya, ternyata tanaman talas bukan hanya umbinya saja yang dapat dikonsumsi namun bagian daun dan batangnya juga dapat dikonsumsi karena jika dimasak dengan benar akan menjadikan makanan yang khas dengan cita rasa unik

Lompong ini merupakan istilah yang digunakan untuk bagian batang hingga daun tanaman talas sehingga sayur lompong merupakan sayur bagian batang dan daun talas. Memasak sayur lompong tidak perlu dengan umbi talasnya ya. mungkin bagi anda yang belum pernah merasakan bagaimana rasa dari sayur lompong akan penasaran dan menerka bagaimana cara mengolahnya menjadi masakan lezat. untuk itu berikut ini adalah salah satu resep dari sayur lompong yang dapat anda gunakan.

kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
====================================>>>

1. Penangkal radikal bebas

Khasiat daun lompong yang pertama adalah menangkal efek berbahaya dari radikal bebas. Radikal bebas akan membuat tubuh Anda terjangkit beberapa penyakit tanpa Anda sadari sebelumnya karena gejalanya memang sulit dilihat.

2. Mencegah kanker

Khasiat daun lompong untuk tubuh juga ampuh untuk mencegah kanker. Kandungan gizi yang seimbang dalam daun ini mampu menjadi sumber gizi untuk sel tubuh sehingga tidak membuat sel kanker tumbuh bebas.



3.  Menstabilkan tekanan darah

Tahukah anda bahwa di dalam sayur lompong ini juga terdapat kandungan kalium cukup tinggi. keberadaan kalium dalam tubuh ini cukup penting ya, salah satunya adalah untuk menstabilkan tekanan darah. jadi, bagi anda yang sedang memiliki masalah pada tekanan darah baik tekanan dara tinggi atau darah rendah sangat dianjurkan untuk mengonsumsi sayur lompong.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Khasiat daun lompong dalam menjaga kesehatan tubuh salah satunya adalah dengan meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Daun ini berguna untuk menjaga daya tahan tubuh Anda agar tetap kuat untuk mengusir penyakit.


5.  Sebagai cadangan energi bagi tubuh

Manfaat lainnya yang dapat anda peroleh dari mengonsumsi sayur lompong adalah dapat digunakan sebagai cadangan energi bagi tubuh. hal ini disebabkan karena di dalam sayur lompong juga terdapat kandungan karbohidrat cukup tinggi. karbohidrat ini akan diolah menjadi kalori yang dapat digunakan oleh tubuh sebagai energi utama nantinya.


6.  Menyehatkan jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang saat ini banyak diwaspadai oleh orang seiring dengan tingginya angka kematian karena penyakit jantung ini. apalagi penyakit jantung tidak mudah dikenali saat masih dini sehingga biasanya penderita mengetahui penyakit jantung setelah cukup parah. Oleh karena itu untuk membantu mengatasi resiko penyakit jantung dapat dibantu dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kalium tinggi salah satunya adalah sayur lompong. Kalium dalam sayur lompong ini akan membuat detak jantung anda menjadi normal dan tidak bermasalah

7. Menyehatkan tulang

Tulang yang kuat akan membuat tubuh Anda juga kuat. Untuk itu, Anda bisa menggunakan daun lompong dengan tujuan mencegah kerapuhan tulang. Penyakit osteoporosis pun bisa Anda usir dengan mudah.

8. Anti hipertensi

Khasiat daun lompong dalam mengatasi hipertensi sudah terbukti manfaatnya. Daun ini merupakan anti hipertens alami yang akan membuat tekanan darah Anda lebih stabil tanpa hipertensi yang muncul.

9. Menambah Kekebalan Tubuh Menjadi Lebih Kuat
Kandungan vitamin dan zat antioksidan yang terdapat pada lompong atau daun talas ini mampu menambah kekebalan tubuh kita menjadi lebih kuat sehingga tubuh kita tetap stabil kesehatanya.

Selain polifenol, daun lompong mengandung banyak zat besi, fosfor, karbohidrat, lemak, kalsium, protein, vitamin C, vitamin B1, dan juga vitamin A. Semua kandungan tersebut sangat bagus untuk menyehatkan tubuh Anda. Berbagai jenis serangan penyakit pun bisa Anda atasi dengan menggunakan daun ini. Jika Anda memadukan daun lompong dengan tangkainya, maka khasiat kesehatan yang akan diberikan dari tanaman unik ini akan berlipat ganda.

Manfaat dan Khasiat Daun Lompong Lainnya:

    Menyehatkan mata
    Menjaga kesehatan rongga mulut
    Baik untuk gigi dan gusi
    Mencegah flek hitam
    Menurunkan kolesterol


Manfaat dari sayur lompong yang sangat menguntungkan lainnya adalah mampu menguatkan sistem kekebalan tubuh. hal ini karena kandungan antioksidan dalam sayur lompong yang cukup tinggi juga kandungan vitamin di dalamnya. manfaat dan khasiat daun lompong untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat daun yang sehat pula. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan
Share:

1 komentar:

  1. Mantap dah artikelnya kawan...
    http://essenaquatic.xyz/umpan-ikan-bawal-galatama/

    BalasHapus

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI